Minggu, 13 November 2011

GANGGUAN SEKSUAL

  1. PARAFILIA
Parafilia berasal dari kata "para" yang berarti penyimpangan pada apa yang membuat orang tertarik ("philia") mengacu pada sekelompok gangguan yang melibatkan ketertarikan seksual terhadap obyek yang tidak biasa atau aktivitas seksual terhadap obyek yang tidak biasa atau aktivitas seksual yang tidak biasa.
  • Fetishim yaitu ketergantungan seseorng pada obyek yang tidak hidup untuk memperoleh rangsangan seksual. misalnya pakaian perempuan,
  • Transvetic Fetishism yaitu gangguan saat seseorang laki-laki terangsang secara seksual dengan menggunakan pakaian atau apapun perlengkapan perempuan lainnya. meskipun dia menyadari bahwa dia sebagai laki-laki.
  • pedofilia yaitu orang dewasa yang memperoleh kepuasan seksual melalui kontak fisik dan seksual dengan anak-anak prapubertas yang tidak berhubungan dengannya.
  • Inses yaitu adanya hubungan seksual antara keluarga dekat, yang pernikahan tidak diperbolehkan antara mereka. misalnya antara kakak dan adik atau bahkan ayah dan anak perempuannya.
  • Voyeuism adalah gangguan seksual dimana seseorang akan memperoleh kepuasan seksual dengan melihat orang lain dalam keadaan tanpa busana atau sedang melakukan hubungan seksual.
  • Eksibisionisme merupakan gangguan jelas dan berulang-ulang untuk memperoleh kepuasan seksual dengan mempertunjukkan alat kelaminnya pada orang lain yang tidak menghendakinya, terkadang pada anak-anak. biasanya seseorang yang mempunyai keinginan untuk mengagetkan atau mempermalukan orang yang melihatnya
  • Frotteurism yaitu orientasi seksual dengan menyentuh orang yang tidak disangka-sangka. misalnya menggosokkan alat kelaminnya pada paha atau tangan perempuan. atau memegang payudara atau alat kelamin seorang perempuan. biasanya terjadi di daerah atau tempat dimana pelaku dapat melarikan diri
  • Sadisme dan masokisme seksual. sadisme adalah kegemaran untuk memperoleh atau meningkatkan kepuasan seksual dengan menimbulkan kesakitan atau penderitaan psikologis (misalnya mempermalukan) pada orang lain. sedangkan masokisme adalah kegemaran seseorang untuk memperoleh atau meningkatkan kepuasan seksual dengan menjadikan dirinya sebagai sukyek untuk disakiti atau dipermalukan.




0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...