Sabtu, 31 Desember 2011

Seminar Nasional



Tanggal 27 Dsember jam 4 sorean ku trima sms yang bunyinya gini ;

HP nya jadul yah ... he.he.he. maklum ini adalah HP Pertama ku, udah banyak kenangan manis dan pahit yang telah menyertai HP ku ini, (g' bakalan di pensiunkan sebelum dia benar-benar hancur, Sesuatu banget soalnya )^_^ 

Seminar dari dikti ??? hmmmm ku pikir menarik, dulu waktu awal-awal kuliah si ku memang pernah ikuti acara Dikti di kopertis wilayah, sapa tau ajah masih ada hubungannya dengan itu (g’ terlalu yakin juga sih, cuman penasarannya jauh lebih besar aja).
Okey, aku contack juga si Drs Syamsu Rijal, MM. aneh sih, masak iya acara resmi gituh konfirmasinya melalui no HP langsung ke kadisik Sumbar pula, mank nggak ada apa pegawainya yang dtugasin untuk koordinirnya ?????.
“Hallo, Slamat sore” ku disambut oleh suara berat, yang menurut pendengaran ku pasti sudah bapak-bapak usia 50 tahunan gitu laaah,
“Slamat sore pak, gini saya nrima SMS dari BU Sri tata usaha Diknas, soal seminar gratis dari Dikti”
“Iyaa, ini saya bicara dengan siapa?”
“MULTI FATMA SARI pak”
“MULTI FATMA SARI yah, tunggu sebentar” (kira-kira 4 menitan laaah aku nungguin hingga suara si bapak kembali muncul di di telinga ku
“Iya, saudari tercatat sebagai peserta ke 200 untuk ikut bersama saya dalam seminar nasional Dikti di hotel Borobudur Jakarta selama 2 hari tanggal 6 dan 7 Januari 2012 mendatang, boleh saudari catat no pesertanya”. (dengan bego’nya ku pun ikutin aja kata si bapak nyatat-nyatat nomor yang disebutinnya)
200/SEMNAS/999/7175/DIKTI/2011
“Seminar Nasional Dikti?, hmmm maaf pak kalau boleh tau ini dalam rangka apa yah pak?”
“Dikti ingin meningkatkan mutu pendidikan tinggi, jadi seminar ini bertema Peningkatan Mutu Pendidikan dan kewira usahaan, untuk konfirmasi lebih lanjut silahkan saudari contack Kepala Dikti pusat Drs Supriyadi Rustam, berikan no peserta yang saya sebutkan tadi sekaligus no rekening untuk penyaluran biaya akomodasi saudari sebesar 10 juta rupiah selama seminar berlangsung ” (mulei yakin aku klu ini maaah nggak bener sama sekali, masak aku ikut seminar peningkatan mutu pendidikan, aku kan bukan mahasiswa lagi, juga bukan seorang guru, apa lagi dosen, aneh-aneh wae mah nih si bapak. Dapat duit 10 juta pula tuuuh … ckckckckckckck
“Hmmmm maaf pak, saya kan tidak ada hubungannya dengan dunia pendidikan kenapa Dikti malah milih saya untuk ikut seminar ini pak?, bukan kah lebih baik kalau mengikut sertakan dosen atau mungkin mahasiswanya langsung pak”.
“pesertanya diambil dari semua kalangan, nah saudari terpilih sebagai Alumni, bukankah saudari adalah Alumni dari Fakultas Psikologi UPI Padang?”
“Iya memang benar saya alumni situ, tapi saya sama sekali tidak bergerak dalam bidang pendidikan Bapak”
“mungkin lebih saya tegaskan lagi seminar ini akan membahas tentang peningkatan mutu pendidikan dan kewira usahaan, untuk bidang kewira usahaan bisa dari semua bidang ilmu, kalau saudari berminat untuk mengkuti seminar gratis dari dikti ini, silahkan saudari konfirmasi lagi ke Bapak Supriyadi Rustam, kalau tidak berminat, kami akan masukkan pesera cadangan” (Pulsa ku dah jalan lamaaa nih, duuuh duuuh geleng-geleng, dari pada buang-buang pulsa.
“baik pak saya akan hubungi Bapak itu, trima kasih pak”. Telpon ku tutup, Penipuan macam apa lagi ini. Koq aku sering banget yah dapat sms penipuan …… ampuuuuuuun, sebegitu parahnya bumi ku, kalau lah setiap orang yang berada di usia produktif mempunyai pekerjaan dan penghasilan, tak akan ada terjadi penipuan-penipuan seperti yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Happy New Year

31 Desember 2011 berarti ini Desember ke tiga berlalu tanpa makna, berlalu tanpa arti dan berlalu sendiri ^_^, hmmmm I wiss di Desember 2012 nanti tidak menjadi yang ke empatnya, cukup hanya 3 kali berlalu dengan sia-sia dan tak berarti sama sekali. Banyak hal-hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya terpaksa ku lalui dalam 3 tahun terakhir ini. Dan banyak hal-hal yang tak pernah kuharapkan juga terjadi dalam 3 tahun terakhir ini. Kalau boleh meminta ku sangat menginginkan situasi yang berbeda di tahun 2012 nanti ……..



Kamis, 29 Desember 2011

Makna Lain Dari Memonyongkan Mulut ......

Sering kali dalam interaksi sehari kita melihat orang sedang memonyongkan bibir dengan sengaja atau mungkin tanpa disadarinya. Dengan cara meruncingkan bibir dan memajukannya kedepan diluar kondisi sebenarnya (bukan termasuk bagi sebagian orang yang notabenenya udah aslinya begitu lho). Dalam ilmu pernyataan psikologi kondisi memonyongkan bibir kedepan itu mempunyai beberapa makna diantaranya :
  • Secara primer mencicipi zat cair, dengan mulut yang monyong zat cair digerakkan kian kemari dalam mulut agar mengenai sebanyak mungkin saraf pengecap. 
  • Secara primer waktu menikmati perment misalnya, untuk sekunder bisa berarti terjadi pada orang yang sedang membayangkan makanan enak dan nikmat. 
  • Pada saat memperhatikan sesuatu dengan kritis, misalnya seorang wanita yang sedang memperhatikan penampilannya di depan cermin, (ini cuman salah satu contohnya) 
  • Sebagi bentuk protes dan penolakkan terhdap sesuatu hal. Misalnya dapat terjadi pada orang-orang yang protes, menggerutu atau sedang dongkol, mungkin bisa juga terjadi pada wanita yang sedang ngambek. 
  • Sebagai tanda sulit, susah disertai suara …. ooohhhh/ Huuuffftttt 
  • Makna mimik mata yang menyertai mulut monyong pun bermacam-macam misalnya : untuk orang yang sedang protes disertai dengan mata besar, kagum disertai dengan pandangan mata kosong dan tak berdaya, sedangkan pada saat mencicipi terlihat mata yang konsentrasi, untuk kondisi sedang menikmati maka penglihatan seolah-olah mengabur.


picture here

Selasa, 13 Desember 2011

Makna dan Kesan dari Tertawa

Tertawa adalah ekspresi rasa gembira, geli, senang. Yang terjadi akibat pengeluaran udara secara ritmis melalui mulut. Nah setiap pengeluaran vokal dari tertawa itu akan memberikan kesan yang berbeda dari pengamatnya.

·   Tertawa dengan vokal o (ho - ho – ho – ho)
Kondisi yang menghasilkan tertawa ho - ho – ho – ho maka pelaku harus memonyongkan mulut. Berdasarkan ilmu pernyataan secara psikologis tertawa dengan vokal o mengandung makna seolah – olah merendahkan atau menghina orang lain. Jadi hati-hati jangan biasakan tertawa dengan vokal o (ho - ho – ho – ho) nanti tanpa disadari dapat membuat orang lain tersinggung
·   Tertawa dengan vokal i (hi – hi - hi – hi)
Huruf i bunyinya tidak akan keluar bebas dari mulut, masih ada dalam mulut. Karna terjadi dibagian atas muka langit-langit jadi suara itu akan terkurung dalam mulut sehingga kesan tertawa dalam diri atau untuk diri sendiri. Jadi tetawa dengan vokal i akan bermakna tertawa untuk diri sendiri seperti tertawa karna punya rahasia yang tak diketahui oleh orang lain.
·   Tertawa dengan vokal e ( he – he – he – he)
Sama halnya dengan huruf i, huruf e bunyinya juga terjadi dalam mulut. Namun karna suara       he – he – he – he yang tidak ditunjukkan pada dunia luar, terdengar kesan yang tidak simpatik, tak menyenangkan, merusak kegembiraan, ada kesan menghina dan merendahkan.


·   Tertawa dengan vokal a (ha – ha – ha – ha)
Vokal a akan terjadi dengan mulut yang terbuka lebar sehingga ada gerakan keluar bebas. Tertawa macam ini memberikan kesan terbuka, bebas, berani, dan menjadi satu dengan lingkungan. Tertawan dengan vokal a adalah tertawa yang sehat dan karna kesan terbukanya akan sangat menghargai orang lain.
·   Terakhir adalah tertawa tipe piknis
Orang tipe piknis yang penuh humor akan tertawa dengan seluruh tubuhnya. Orang ini akan tertawa dengan menggerakkan seluruh tubuhnya dalam satu irama. Tertawa bahagia yang berirama seperti gerakan seluruh tubuhnya. (tertawa seperti ini akan menghemat waktu karna sekaligus sebagai pengganti olahraga)




 
 







Minggu, 11 Desember 2011

My sweety

Kali ini cuman postingan iseng. kebetulan lagi pilah pilih foto buat di print. he.he.he.he.he

  • Chi Naura yang slalu cantik

     
  • Chiiffa dengan mata yang amat indah

  


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...