Kamis, 29 Desember 2011

Makna Lain Dari Memonyongkan Mulut ......

Sering kali dalam interaksi sehari kita melihat orang sedang memonyongkan bibir dengan sengaja atau mungkin tanpa disadarinya. Dengan cara meruncingkan bibir dan memajukannya kedepan diluar kondisi sebenarnya (bukan termasuk bagi sebagian orang yang notabenenya udah aslinya begitu lho). Dalam ilmu pernyataan psikologi kondisi memonyongkan bibir kedepan itu mempunyai beberapa makna diantaranya :
  • Secara primer mencicipi zat cair, dengan mulut yang monyong zat cair digerakkan kian kemari dalam mulut agar mengenai sebanyak mungkin saraf pengecap. 
  • Secara primer waktu menikmati perment misalnya, untuk sekunder bisa berarti terjadi pada orang yang sedang membayangkan makanan enak dan nikmat. 
  • Pada saat memperhatikan sesuatu dengan kritis, misalnya seorang wanita yang sedang memperhatikan penampilannya di depan cermin, (ini cuman salah satu contohnya) 
  • Sebagi bentuk protes dan penolakkan terhdap sesuatu hal. Misalnya dapat terjadi pada orang-orang yang protes, menggerutu atau sedang dongkol, mungkin bisa juga terjadi pada wanita yang sedang ngambek. 
  • Sebagai tanda sulit, susah disertai suara …. ooohhhh/ Huuuffftttt 
  • Makna mimik mata yang menyertai mulut monyong pun bermacam-macam misalnya : untuk orang yang sedang protes disertai dengan mata besar, kagum disertai dengan pandangan mata kosong dan tak berdaya, sedangkan pada saat mencicipi terlihat mata yang konsentrasi, untuk kondisi sedang menikmati maka penglihatan seolah-olah mengabur.


picture here

2 komentar:

  1. pake lipstik juga monyongin bibir ya. hehee

    BalasHapus
  2. THANKS UDAH BERBAGI INFORMASI YA GAN SUKSES SELALU SEMOA MENJADI BNLOG TERBAIK :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...