Kamis, 29 Maret 2012

Kenapa (Blog) ?????


Membaca adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bagiku, sejak aku mulai mengenal huruf-huruf kapital, Bokap sudah sering bawain majalah anak-anak yang waktu itu aku hanya kenal 2 yaitu Majalah Bobo dan Majalah Aku Anak Shaleh, apabila Bokap pulang ngantor sambil nenteng salah satu dari kedua majalah itu aku dengan spontan akan meloncat setinggi yang aku bisa sebagai bentuk ekspresi kegembiraan. Dari dulu aku tidak pernah pilih-pilih jenis atau isi dari tulisan, apa yang menarik menurut pikiran ku akan ku baca, nggak peduli itu novel, komik, biografi, sejarah, politik, hukum atau apa sajalah.

Pernah seorang teman bertanya kenapa aku suka sekali membaca, dan sering tanpa kenal waktu kalau sudah memegang satu buku atau bahan bacaan, semuanya pasti akan kulahap sampai habis walaupun harus mengorbankan jam tidur malam. Dengan sedikit senyum dan asal nyeplos aku hanya jawab “karna aku ingin bisa menulis”. Welleh gondok sangat karna tanpa aba-aba teman ku langsung ngakak hingga guling-guling kasur. “Ya ampuun sarie, mana bisa nulis. Hasil rangkaian kata-kata lu itu kaku, nggak ada bagus-bagusnya”.

Aiiiis iya juga yah, dulu seorang dosen pernah balikin laporan hasil observasi objek penelitianku karna menurut beliau hasil penjabarannya kurang mengena sasaran. Itu adalah kesalahan pertama dan saat itu aku bertekat tidak boleh mengulangnya kembali. Alhamdulillah hingga akhir kuliah, tidak pernah ngalamin hal yang sama lagi.

Intinya karna hobi baca ku itulah aku mulai belajar ngeblog, sehingga aku akan mendapatkan bahan bacaan dengan mudah dan gampang sekali log in. nggak perlu lagi repot-repot ke pustaka, toko buku, apa lagi pasar loak tempat yang dulu paling sering aku kunjungi. keep smiling ^_^


picture from here 


kalau ada yang mau ngasih ini pasti akan ku trima dengan senang hati, walau semuanya
sudah pernah aku santap habis

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...