Sabtu, 28 April 2012

Akhirnya Kalah juga

Sebenarnya yang paling menyiksa dari kerjaan ini pada saat dituntut untuk menyiapkan bahan ditengah-tengah rasa kantuk yang menghadang .... ya elllah tuh kan jadi error ngomongnya. tapi beneran lhooo. sejak 3 bulan belakangan ini gangguan insomnia kembali menyerangku. waduuh bagaimana tidak kalo hampir tiap hari tidurnya selalu lewat tengah malam .... paginya bangun jadi tak seger terus bakal nguap-nguap tak tentu arah siang harinya. 

Padahal aku sempat berjuang dengan keras menerapkan higiene tidur agar terlepas dari gangguan insomnia yang ku derita sejak awal kuliah dulu dan setiap saat nyari musik-musik klasik yang lembut untuk terapi musik sebelum tidur. wallllaah sekarang malah jadi kalah telak ..... sebenarnya sih gangguan sulit tidur yang ku alami dulu itu tuh karna kesalahan sendiri, dengan membiasakan diri terbangun sampai lewat tengah  malam dan membiarkan otak tetap bekerja keras padahal seharusnya sudah waktunya untuk beristirahat. hasil akhirnya yaah menikmati bertahun-tahun gangguan insomnia, yang tekadang hanya sekedar untuk baca buku, ngobrol dengan teman satu kossan atau terperdaya untuk menonton film-film yang hampir 80% ku dapatkan gratis dari teman ku yang pencinta film.

Baru satu tahun terakhir ini aku merasakan nikmatnya tidur teratur eeeh malaah jebol lagi sekarang ... duh duh duh Y_Y

klu tidur kek gini bakal di pecat nggak yah ????

Kamis, 12 April 2012

Gempa Aceh Mempercepat Gempa Padang, headline salah satu surat kabar yang dibacakan dalam Apakabar Indonesia tadi pagi sempat membuat aku merinding, bagaimana tidak, bayangan kejadian-kejadian gempa yang mengguncang padang sejak tahun 2005 hingga 2010 masih sangat melekat di ingatan ku. Malam-malam mencekam di tahun 2005 saat  beberapa gempa susulan mengguncang padang sama sekali tidak memberikan kesempatan mataku untuk tidur, Malam hari berada di kompleks perumahan padat ditambah lagi suara-suara seperti bergemuruh saat-saat gempa itu terjadi, duuuuuuh.

Kemudian di tahun 2007 tugas kuliah memaksa ku untuk bertandang keperpustakaan UNP yang berada di dekat pantai padang, gempa tahun itu membuat warga padang sangat panik hampir semua warga yang berada disepanjang pantai padang berusaha menjauh dari tepi pantai menuju kawasan yang lebih tinggi, tak terkecuali kami, disela-sela deru suara mesin mobil dan motor memadati sepanjang jalan kota padang, Ika sahabatku kala itu berucap        
Kalau mati kita mati berdua ya i  Jreeeeeeeng, “ya ampun ka jangan ngomong gitu” tapi kata-kata itu tak sempat keluar dari mulut ku, karna ku takut nanti akan membuyarkan kosentrasi si ika yang lagi bawa motor.

Tahun 2009, bagaimana porak porandanya  padang pasca gempa 30 september yang berpusat di padang pariaman, mungkin hal ini tidak perlu ku critakan karna semuanya pasti sudah mengetahuinya, namun gempa tahun itu telah merengut salah seorang temanku yang waktu itu berusaha untuk menyelamatkan diri dan berlari keluar ruangan tapi usahanya berhenti ditangga lantai 1 ketika reruntuhan dinding-dinding menimpa tubuhnya.

2010 gempa terjadi di mentawai. Tapi 1 dalam kejadian ini aku salut pada seorang teman ku yang biasanya centil, manja, lebih senang ke mall ketimbang ke alam, amat sangat keki kalau jalan yang dia lalui becek, tapi dia sanggup dan berani untuk ambil bagian dalam tugas kemanusian bersama tim PMI nya ke Mentawai.

Kamis, 05 April 2012

Filatelly

awal tahun 1997 aku pernah ikutan acara filatelly yang aku sama sekali nggak ingat untuk rangka apa. tapi yang pasti sejak saat itu aq mulai rajin ngumpulin lembaran-lembaran kecil sebagai alat berkirim-kirim surat itu. mulai dari merengek-rengek minta ikut ke kantor bokap hanya untuk ngudek-ngudek tempat sampah nya mana tau ada amplop berperangko yang telah dibuang, atau langsung nyambar dari tangan pak pos yang datang nganterin surat ke rumah, maklum saat itu pengiriman surat masih mutlak dengan lembaran kecil yang bernama perangko itu.

Kalau aku baru memulainya dari tahun 1997 otomatis aku hanya akan memiliki perangko dengan tahun terbit dari tahun 1997 dan setelahnya dong, berarti nggak terlalu membanggakan itu menurut pikiran ku saat itu, hingga aku kenal seorang teman yang hobby ini baginya adalah warisan. sangat bahagia skali ketika dengan bermurah hati dia mau melakukan barter koleksi perangko tuanya dengan koleksiku yang saat itu masih baru terbit.

    yang ini tahun 1967        ini perangko favorit ku            perangko zaman reformasi


diantara sekian banyak perangko asal USA dua ini yang paling menarik menurut ku


my stamp album

Tapi ulah sepasang tangan kecil yang nakalnya minta ampun berhasil memporak porandakan album perangko ku hingga babak belur. sebagian dari koleksiku bernasib malang, ada yang hilang entah kemana dan juga ada yang merana karna telah disobek-sobek. ampuun jangankan sobek lecet dikit aja udah nggak punya nilai lagi. marah, gondok, kesel, emosi ku sampai puncak ketika ku dapati koleksi kesayangan ku tergeletak pasrah dilantai rumah komplit dengan albumnya yang ancur lebur.

waduh mak bukan karna dia kakak ipar ku, kenapa waktu itu aku hanya diam aja saat dengan santai dia bilang "mungkin perangko sarie di mainin ama zhifa" bukannya bantuin mungutin biar nggak hilang kemana-mana atau larang kek. tapi 100% karna abang ku lagi sensi abis, dikit-dikit tersinggung, dikit-dikit merasa dipojokan, alhasil dari pada menyulut api dengan sedih yg teramat sangat ku kumpulin dan jeprat jepret aja deeh yang masih tersisa pake kamera Hp seadanya .....

                                  
album nya udah rusak

hanya ini yang tersisa



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...