Kamis, 05 April 2012

Filatelly

awal tahun 1997 aku pernah ikutan acara filatelly yang aku sama sekali nggak ingat untuk rangka apa. tapi yang pasti sejak saat itu aq mulai rajin ngumpulin lembaran-lembaran kecil sebagai alat berkirim-kirim surat itu. mulai dari merengek-rengek minta ikut ke kantor bokap hanya untuk ngudek-ngudek tempat sampah nya mana tau ada amplop berperangko yang telah dibuang, atau langsung nyambar dari tangan pak pos yang datang nganterin surat ke rumah, maklum saat itu pengiriman surat masih mutlak dengan lembaran kecil yang bernama perangko itu.

Kalau aku baru memulainya dari tahun 1997 otomatis aku hanya akan memiliki perangko dengan tahun terbit dari tahun 1997 dan setelahnya dong, berarti nggak terlalu membanggakan itu menurut pikiran ku saat itu, hingga aku kenal seorang teman yang hobby ini baginya adalah warisan. sangat bahagia skali ketika dengan bermurah hati dia mau melakukan barter koleksi perangko tuanya dengan koleksiku yang saat itu masih baru terbit.

    yang ini tahun 1967        ini perangko favorit ku            perangko zaman reformasi


diantara sekian banyak perangko asal USA dua ini yang paling menarik menurut ku


my stamp album

Tapi ulah sepasang tangan kecil yang nakalnya minta ampun berhasil memporak porandakan album perangko ku hingga babak belur. sebagian dari koleksiku bernasib malang, ada yang hilang entah kemana dan juga ada yang merana karna telah disobek-sobek. ampuun jangankan sobek lecet dikit aja udah nggak punya nilai lagi. marah, gondok, kesel, emosi ku sampai puncak ketika ku dapati koleksi kesayangan ku tergeletak pasrah dilantai rumah komplit dengan albumnya yang ancur lebur.

waduh mak bukan karna dia kakak ipar ku, kenapa waktu itu aku hanya diam aja saat dengan santai dia bilang "mungkin perangko sarie di mainin ama zhifa" bukannya bantuin mungutin biar nggak hilang kemana-mana atau larang kek. tapi 100% karna abang ku lagi sensi abis, dikit-dikit tersinggung, dikit-dikit merasa dipojokan, alhasil dari pada menyulut api dengan sedih yg teramat sangat ku kumpulin dan jeprat jepret aja deeh yang masih tersisa pake kamera Hp seadanya .....

                                  
album nya udah rusak

hanya ini yang tersisa



8 komentar:

  1. waduh... Hebat banget, Rie. Jaman sekarang masih suka filateli, kirain udah gak ada lagi. Jadi inget jaman SD dulu, aku juga hobi kumpul perangko... Banyak lho koleksiku, tapi setelah itu... entah kemana deh... Aku sampe sekarang gak inget, dimana itu para perangko dan albumnya. *Orang yang tak telaten aku ini*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulainya emang waktu masih SD mba'. aq sukanya karna tuh perangko gambarnya unik-unik. skarang cuman dikit yang tinggal mba'. udah pada tewas di tangan ponakan ku .. T_T

      Hapus
  2. Wah jadul-jadul perangkonya. Gw gak pernah ngumpulin yg gituan. Kalo dijual mahal tuh perangko.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom masih kurang tua umurnya ..... bahkan ku pengen dapetin yang dari tahun 40 an saat-saat Indonesia baru merdeka... ha.ha.ha.ha

      Hapus
  3. Dulu saya juga sempet koleksi perangko, tapi gak banyak :D
    Sukanya kalo liat gambarnya dan biasa suka tuker2an sama temen kalo ada perangko yang kembar :D
    Sekarang kayaknya jarang ya yang ngumpulin perangko ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm iya, kan udah ka ga' pake perangko lagi klu mu kirim-kirim surat ^_^

      Hapus
  4. aku juga ngoleksi perangko, mbak. Namun sekarang hiatus dulu. #ea Apalagi sekarang kan jarang orang kirim surat pake perangko. Kalopun dapat kiriman dari pak pos, perangkonya stempelan... :(

    Dulu sering dapet perangko2 dari manca negara, karna pekerjaan bapakku... hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini mah emang koleksi dari kecil, cuman masih senang aja liat-liat gambar-gambar yg unik2 ituh sampe sekarang ^_^

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...